Alur kerja oracle memungkinkan Anda menentukan dan terus meningkatkan
transaksi. Proses desain menggunakan proses drag-and-drop. Ini diaktifkan oleh add-on produk yang disebut Pembuat alur kerja
oracle (Oracle Workflow Builder) yang
diinstal pada desktop dan memungkinkan Anda menggunakan proses transaksi
yang canggih. Anda juga dapat memutuskan jalan mana yang
harus diambil berdasarkan pada hasil dari prosedur yang tersimpan, Anda
dapat menggunakan Java dan PL / SQL, bahasa database oracle, untuk mengekspresikan setiap aturan bisnis
yang mempengaruhi proses alur kerja.
1. Pembuat
Alur Kerja Oracle (Oracle Workflow
Builder)
Pembuat alur kerja oracle adalah alat bantu grafis yang
memungkinkan Anda membuat, melihat, atau mengubah proses transaksi (proses
alur kerja) dengan operasi drag-and-drop. Alat itu memungkinkan Anda untuk
membuat dan memodifikasi semua benda dalam alur kerja, termasuk kegiatan, jenis
barang, dan pesan. Anda juga dapat mengoperasikan Pembuat alur kerja (Oracle Workflow Builder) dari PC
desktop atau dari PC laptop terputus.
2. Mesin
alur kerja (Workflow Engine)
Mesin alur kerja tertanam dalam database Oracle yang mengimplementasikan
proses definisi saat runtime. Mesin
alur kerja memonitor alur kerja secaara bagian dan koordinat rute kegiatan
untuk proses. Perubahan dalam keadaan alur kerja, seperti penyelesaian
kegiatan alur kerja, yang mengisyaratkan ke mesin melalui PL / SQL API atau Java
API.
3. Pemantauan
dan pengelolaan
Pengelola alur kerja dan pengguna
dapat melihat kemajuan suatu item pekerjaan dalam proses alur kerja dengan
menghubungkan ke monitor alur kerja menggunakan web standar browser yang
mendukung Java. Monitor
memperlihatkan tampilan yang dijelaskan dalam diagram proses contoh
tertentu dari proses alur kerja, sehingga pengguna bisa mendapatkan suatu
gambaran grafis status item pekerjaan mereka.
Ada beberapa langkah konfigurasi
pengaturan yang perlu dilakukan sebelum Anda dapat mulai menggunakan alur kerja oracle. Untungnya, sangat sedikit yang
diperlukan untuk menggunakan sebagai alat standar. Ini adalah asumsi
bahwa Anda berniat untuk menggunakan pengaturan standar karena
mereka adalah perusahaan dan Anda tidak memerlukan perubahan / modifikasi
tertentu.
Jika hal ini terjadi maka Anda dapat
mulai menggunakan sistem alur kerja tanpa banyak konfigurasi. Ini
diperlukan dan tercatat sebagai berikut:
- Menetapkan preferensi pengguna global : Tugas ini dilakukan oleh Database Administrator yang juga melakukan tugas-tugas terkait lainnya wajib memiliki kemampuan mengoperasionalkan alur kerja oracle. Menyiapkan Workflow Directory Services dikonfigurasi pada saat instalasi dan bukan seorang analis dukungan atau tugas diberikan oleh pengguna.
- Penjadwalan alur kerja latar belakang proses untuk dapat berjalan secara periodik : Ini biasanya dikonfigurasi oleh pengelola sistem Anda dan dia juga memiliki tugas memonitor secara teratur jika ada masalah dengan proses. Hal ini memungkinkan semua proses berjalan lancar dan semua menjadi diproses secara berurutan dan seharusnya.
- Mengatur sistem bisnis : ini hanya diperlukan jika Anda ingin mengkonfigurasi sistem untuk mengintegrasikan dengan sistem eksternal. Semua kejadian bisnis konfigurasi untuk rangkaian E-Bisnis produk sudah terintegrasi.
Contoh dari proses alur kerja terdaftar untuk referensi :
•
AP Invoice Approval
•
Requisition (Approval)
•
FA Account Generator
•
PO Accrual Account Generator
•
Order Fulfillment
•
Responsibility Access
Dua notasi teknis yang penting dalam
proses alur kerja dijelaskan secara singkat sebagai berikut:
- Item Type dapat didefinisikan sebagai pengelompokan item kategori tertentu yang berbagi set atribut yang sama dengan barang. Item Type ini juga digunakan sebagai pengelompokan tingkat tinggi untuk proses. Item Type adalah Jalur Pemesanan Generik.
- Barang utama adalah sebuah string yang secara unik mengidentifikasi sebuah hubungan dari suatu peristiwa.
- Sistem integrasi hub pesan : Alur kerja oracle dengan bisnis pengelolaan sistem dapat berfungsi sebagai hub pesan untuk integrasi scenario sistem yang kompleks. pengelolaan Menejeman dapat digunakan untuk pengikat rute keras antara sistem berbasis pada pengelola dan pencetus.
- Aplikasi Terdistribusi pesan : Aplikasi dapat menghasilkan dan menerima pasokan penanganan pesan pengelola untuk jumlah bisnis mereka.
- Pesan berbasis integrasi system : Anda dapat mengatur pemesan yang nantinya akan dikirim dari satu sistem ke sistem lain ketika pengelolaan bisnis sedang terjadi, digunakan Event Manager untuk menerapkan point-to-point integrasi pesan.
- Bisnis event-based proses alur kerja : Anda dapat mengembangkan proses alur kerja canggih yang mencakup rute maju atau pengolahan ; termasuk persetujuan, berdasarkan isi dari kegiatan bisnis.
- Kustomisasi Non-invasif aplikasi paket : Analis dapat mendaftar kegiatan bisnis yang menarik untuk Internet atau aplikasi intranet. Pengguna aplikasi tersebut dapat mendaftarkan langganan terhadap peristiwa-peristiwa untuk memicu kode sendiri atau alur kerja proses.
Download File PDF
Download File Word
terimakasih atas infonya
BalasHapusIsolasi double tape